Tentang Saya

Foto saya
Mari saling berinteraksi dan membuat jaringan yang menyenangkan. Kontak saya di imel: deddyotara78@yahoo.com atau langsung di nomer: 0856-8088-980, 081-8088-65872, Tangerang Selatan

Rabu, November 12, 2008

Proyektor Jelang Turun Hujan....Yashica 8 dan Seconic 80P




Kembali ke Solo, Oktober 2008 lalu. Seperti biasa kalau ada waktu kosong pasti pikiran ini langsung menuju ke tempat-tempat favorit saya di sana. Pasar loak! Ya, banyak tempat loakan yang sudah jadi tujuan kunjungan tetap kalau kebetulan ada di Solo.
Tiba-tiba langit tampak mendung, terlihat sudah mulai gelap. Tapi entah apa yang membuat saya tetap nekat jalan. Perjalanan pun dimulai dengan hati was-was kalau turun hujan. Akhirnya, sampai juga di pasar barang antik yang memang ingin saya tuju. Masih sempat melihat ke atas, langit sudah gelap meskipun hujan belum turun.
Saya mulai melihat sekeliling. Tiba-tiba kawan saya yang memang penjual di situ teriak, “Mas, nggak pernah nonggol lagi..saya punya barang nih…”. Setelah diamati ternyata ada dua buah proyektor cukup tua. Singkat kata proyektor-proyektor itu berpindah ke tangan saya. Pulang membawa dua proyektor sekaligus dengan senyum dikulum. Andai saja saya tidak datang saat itu juga, mungkin tidak akan bertemu dengan barang ini. Karena kata kawan saya tadi, besok sudah ada yang mau membelinya. Bisa jadi ceritanya akan lain, kalau saja saya mengurungkan niat karena takut hujan kan.
Proyektor yang pertama adalah Yashica 8. Proyektor ini dibuat tahun 1960, untuk film regular 8mm diproduksi oleh Yashica. Sementara proyektor yang kedua, SECONIC 80P keluaran tahun 1964, diproduksi Seconic Corp. Kondisinya masih bagus, komplit (termasuk tasnya) dan yang istimewa..masih berfungsi.

KOLEKSI PRIBADI

Tidak ada komentar: