Tentang Saya

Foto saya
Mari saling berinteraksi dan membuat jaringan yang menyenangkan. Kontak saya di imel: deddyotara78@yahoo.com atau langsung di nomer: 0856-8088-980, 081-8088-65872, Tangerang Selatan

Sabtu, Agustus 08, 2009

Aneka Ragam View Master



Aneka ragam View Master yang saya miliki. Ada blog yang mengkhususkan diri mengulas jenis mainan ini (http://gambar3dimensi.wordpress.com) berikut cuplikan ulasannya :
Sesungguhnya pada awalnya View-Master diciptakan sebagai “barang serius.” Alat yang diciptakan oleh William Gruber pada tahun 1939 ini bahkan pernah digunakan dalam pelatihan militer AS semasa Perang Dunia II untuk mengidentifikasi berbagai jenis kapal dan pesawat! Selanjutnya View-Master dijual di berbagai tempat wisata di AS sebagai suvenir bagi pelancong. Alat ini pernah muncul di berbagai film, video klip, iklan, bahkan menjadi undangan pesta selebritis. Koleksi reel-nya pun berjumlah ratusan, bahkan ribuan set dengan ruang lingkup yang sangat luas: mulai dari pemandangan alam, tempat wisata, film kartun anak-anak, film serial televisi, film layar lebar, hingga ilmu pengetahuan dan peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah. Hingga tahun ‘70-an setiap reel set (set berisi 3 reel) dilengkapi dengan buklet berisi penjelasan mengenai setiap gambar, layaknya ensiklopedi dalam 3 dimensi. Beberapa reel set bertemakan Nations of the World bahkan di dalam kemasannya disertakan selembar perangko dan sekeping mata uang dari negara yang bersangkutan. Keanekaragaman itulah yang menyebabkan View-Master memikat hati ribuan kolektor di seluruh dunia. International Stereoscopic Union memperkirakan ada 2000 hingga 3000 kolektor serius View-Master di seluruh dunia. Bukan hanya reel set-nya saja yang layak dikoleksi, viewer-viewer-nya yang berjumlah sekitar 20 macam juga sangat menarik untuk dikoleksi. Hebatnya, bentuk reel sejak pertama kali muncul tahun 1939 hingga produksi saat ini tidak pernah berubah sehingga bisa dipakai dalam semua jenis viewer.

makasih infonya om Andre

Tidak ada komentar: